Saturday, December 31, 2011

Kejora dan Kecoa,Bedanya?

Dulu...waktu pertama kali membuat akun FB,aku sudah gunakan nick name "Kejora".
Karena aku suka,indah aja gitu kesannya.Kejora itu kecil,jauh tapi indah dan mandiri.Beda dengan bulan yang tampak besar,benderang tapi hakikatnya dia hanya memantulkan sinar dari matahari.Itulah alasan kenapa aku memakai nick name "Kejora" seperti yang sedang ku terapkan pada kepribadianku,meskipun badanku kecil tapi aku ingin mandiri,berguna dan di pandang indah oleh orang lain.

Seiring berjalannya waktu...ternyata bukan imej mandiri dan bersinar yang ku dapat.Sebut saja nama sahabatku itu Tia...

"Anita Kecoa...ini akun FB mu nit? "tanya Tia padaku.
"Weh...kaocoa(resek bahasa kantonis),bukan kecoa tapi kejora aaarrrg..."Umpatku,kesal.
"kan sama aja nit...kamu memang bersinar kinclong,meskipun musim dingin jarang mandi,nah sama kan kaya kecoa?,bukan kejora...bukan,hahahaaa !!!"

Yah begitulah,alhasil temanku semua menjulukiku dengan sebutan konyol kecoa atau di singkat coa.Hal ini berlangsung lama,bahkan hingga sekarang.pssstttt...rahasia lho.
Jemu,mendapat julukan ini akhirnya aku sering rubah nama akunku,ga terhitung dech...berapa kali.Hingga suatu masa,aku ikut sebuah training kepenulisan bersama "Pipit Senja".Aku memang tidak berbakat dalam menulis lepas,apalagi menulis novel.Hanya sedikit suka berpuisi,iseng aku pakai nama pena" Anita Kejora".Sang penulis berpendapat positif,bukan tentang karya tulisku yang jadul sih...tapi tentang nama penaku.
"Anita Kejora yang mana nih orangnya? bagus nama penanya...dik tinggal bikin dan rajin menulis yah,biar terkenal".Ujarnya.

Aku tersipu saja,menurut beliau nick name dua kata itu bakalan mujur.Memang sih masalah hoki tergantung rezeki dari Tuhan,tapi memang banyak orang sukses yang memakai nick name dua kata.Sebut saja Romel Tea(Jurnalist kondang,Jabar),Ratu Bilqis(Penulis BMI),Indie Baren(MC),Indra Safera (MC) dan lainya.

Mengenal sedikit dunia jurnalistik yang juga berhubungan dengan kepenulisan,jelas bukan cita-citaku
hanya jika memang harus seperti ini jalannya,terkenal juga bukan obsesiku.Karena jika boleh memilih,aku ingin seperti Indie Baren hehehee...

Intinya Kejora dan Kecoa,tidak ada bedanya sodara-sodara...."It's just so me...gue banget"

No comments:

Post a Comment