Wednesday, December 28, 2011

Mendadak Lari

Shenzen 2008

Siapa sih yang nggak suka bila di suruh berpose di depan kamera?Apalagi jika orang yang bersangkutan mengidap penyakit"narsis".Seperti tokoh Diana dalam cerita ini.
Alkisah Diana cewek manis asal Cirebon-jabar ini sudah berkarir sebagai salah-satu dari puluhan juta BMI-HK selama 4 tahun sodara ! Kemudian karena sang kekasih ingkar janji,Diana dihianati,setiap hari patah hati,membuat muka Diana yang tadinya berbentuk oval berubah jadi trapesium.Niat "pulkam"seketika dia batalkan.Diana memutuskan untuk ekstand visa kerja ke Shenzen-Cina,tour ke Window of the World,bersama puluhan kawan sejawatnya.

Sang pemandu tour sudah wanti-wanti sejak mereka masih di dalam bus,"nanti jika di dalam window of the world,foto-foto pake kamera kami,atau punya kalian yah..jangan mau kalau ada penjaga stand suruh kamu foto,key ! nanti di paksa bayar mahal loh"Begitu ujar sang pemandu.Penampilan Diana yang berjilbab memang lain dari yang lain,kebetulan rombongan mereka hanya Diana yang mengenakan jilbab warna putih.Kegiatan tour berjalan lancar,hingga sampailah pada tragedi yang membuat Diana trauma,malu dan jengkel !

Rombongan mulai pisah,asyik mendatangi tempat berlainan yang mereka anggap bagus,dan sang pemandu menyuruh mereka kembali pada jam telah disepakati.Diana dan 3 orang kawanya tertarik pada stand yang memajang aneka baju kaisar Cina,mereka berempat masuk dan disambut ramah oleh pelayan.Bukan hanya itu,pelayanpun mengenakan baju indah itu ketubuh mereka,Diana dan yang lainya hanya nurut dan mengira itu hanya pelayanan terbaik kepada pengunjung.Dan mulailah kilatan blitz..dari kamera pelayan satunya menyuruh mereka bergaya.

Jepreeeettt...jepreeeettt ! Dan sebelum mereka beranjak pergi,pelayan menyodorkan foto mereka dengan perintah untuk membayar 100HKD untuk 4 lembar foto ! Bayangin men ! padahal kan cuma 1 dolar sekian saja harusnya...hmmm,ketika 3 temannya masih negosiasi harga,Diana lepaskan kostum perlahan dan lari,kemudian bersembunyi dibalik tembok pembatas.Pelayan mulai mencari,dan naas sekali pas Diana keluarkan kepalanya untuk melihat arah ketiga kawanya pergi,saat itu pula pelayan melihatnya,mungkin karena jilbab putih yang dia kenakan jadi mudah dikenali.Aksi kejar-mengejar tak dapat di hentikan lagi,hingga kedua belah pihak letih 'glosor'di tanah.

"Hey kamu cepat tebus foto kamu,kenapa lari"ujar si pelayan."Kalian yang nyuruh pake baju,kalian yang foto kita,bukan kita yag mau..jadi aku tak mau tebus"Jawab Diana tak mau kalah sembari bangkit terhuyung lari.Sial masih belum berakhir,si pelayan yang sudah KO menelpon temanya dan memberi tahu letak Diana.Kini Diana berhadapan dengan 2 pelayan tapi dia tak gentar,uangpun dia sembunyikan di balik kaos kaki,kemudian Diana menunjukan dompetnya yang hanya berisi 20HKD.Walhasil setelah aksi lari secepat kilat,Diana mendapatkan 4 lembar foto seharga 20 dolar ! *Makanya narsislah,pada tempatnya*

*Unforgetable moment

No comments:

Post a Comment